Tuesday, April 25, 2017

Kalah di Jakarta, Ahok Diminta Warganet Jadi Gubernur Bali


Bestprofit Kekalahan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tampaknya bukan akhir dari perjalanan karier politik Basuki Tjahaja Purnama.
Pasalnya, banyak masyarakat di provinsi lain menginginkan pria yang beken disapa Ahok tersebut menjadi gubernurnya.
Salah satu daerah yang warganya ingin Ahok menjadi gubernur adalah Bali. Keinginan tersebut tampak dari ramainya warganet yang memakai tagar #AhokforBali1.
Bahkan, hingga Selasa (25/4/2017) pagi ini, tagar @AhokforBali1 menjadi salah satu topik terpopuler di media sosial Twitter.
"Banyak orang Bali mendukung @basuki_btp dalam pilkada DKI, saatnya menyalurkan dukungan mereka dalam Pilkada Bali 2018 #ahokforbali1," tulis akun @TAnggadireja.
Bahkan, seseorang bernama Wika yang mengklaim berada di Perth, Australia, menginisiasi petisi melalui laman daring Change.org, agar Ahok ikut Pilkada Bali tahun depan.
"Ia (Ahok) tetap aset bangsa yang harus 'diselamatkan dan sekaligus dimanfaatkan' untuk sebesar-besarnya kemajuan demokrasi di tanah air," tulisnya sebagai pengantar petisi.
Untuk diketahui, Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat dinyatakan kalah oleh lembaga survei yang menggelar hitung cepat perolehan suara putaran kedua Pilkada DKI, Rabu (19/4) pekan lalu.

No comments:

Post a Comment