Thursday, April 20, 2017

Ahok Kalah di Hitung Cepat, Ini 'Curhat' Sang Istri

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), didampingi istri dan anaknya menggunakan hak suaranya di TPS 54 Pluit, Jakarta, Rabu (19/4/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), didampingi istri dan anaknya menggunakan hak suaranya di TPS 54 Pluit, Jakarta, Rabu (19/4/2017)

"Percayalah, kekuasaan itu Tuhan yang memberi, dan Tuhan pula lah yang bisa mengambilnya," tuturnya.

    Best Profit - Calon Gubernur DKI Jakarta dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), diprediksi kalah oleh sejumlah lembaga survei yang melakukan hitung cepat pemungutan suara putaran kedua pilkada, Rabu (19/4/2017).
Ahok-Djarot, meski tak secara gamblang mengakui kekalahan, sudah menyatakan selamat kepada pesaingnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Rabu sore.
“Saya ucapkan selamat untuk Pak Anies dan Pak Sandiaga, beserta seluruh tim relawan mereka,” tutur Ahok saat konferensi pers di Hotel Pullman, Jalan MH Tamrin, Jakarta Pusat, Rabu sore.
“Percayalah, kekuasaan itu Tuhan yang memberi, dan Tuhan pula lah yang bisa mengambilnya,” tuturnya.Ia menuturkan, dirinya bisa merasakan kekecewaan dan kesedihan seluruh pendukungnya maupun Djarot Saiful Hidayat. Namun, Ahok meminta kesedihan dan kekecewaan tersebut tak berlarut-larut.
Ahok juga berharap, seluruh persoalan yang timbul saat masa kampanye pilkada bisa dilupakan oleh para pendukungnya maupun massa Anies-Sandi.
“Sebab, Jakarta adalah rumah kita bersama,” tandasnya.
Sebelum menyatakan selamat tersebut, istri Ahok, Veronica Tan, sebenarnya sudah “curhat” di akun media sosial Instagram, mengenai nasib sang suami.
Ia mengatakan, bakal legawa dan menerima apa pun hasil pilkada. Sebab, kalah atau menang adalah takdir Tuhan.
"Bukan perkara menang atau kalah, kami siap dengan semua keputusan, karena kami tahu bahwa ini semua adalah titipan dari Tuhan.... Selamat merayakan demokrasi, Selamat merayakan keberagaman," tulis Veronica.

No comments:

Post a Comment