Tuesday, January 24, 2017

Rizieq Shihab Tersenyum Usai Jalani Pemeriksaan

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan sekitar lima jam terkait kasus palu-arit. Rizieq diperiksa di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.
Rizieq masuk ke gedung Direskrimsus sekitar pukul 10.45 WIB. Dia selesai menjalani pemeriksaan tepat pada pukul 15.00 WIB.
Usai diperiksa, Rizieq yang mengenakan pakaian serba putih melepaskan senyum sambil membawa kertas putih. Rizieq kemudian menjawab salam dari para awak media.
"Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh," ujar Rizieq sambil tersenyum di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.
Rizieq ditanya 23 pertanyaan seputar logo Bank Indonesia dalam lembaran rupiah yang disebutnya menyerupai palu arit. Rizieq menyebut apa yang disampaikannya dalam ceramahnya yang kemudian menjadi viral itu, semata mempertanyakan keputusan pemerintah terkait pemilihan gambar.
Dalam pemeriksaan itu, Rizieq mengaku banyak meminta keterangan dari pihak kepolisian. "Sebetulnya bahwa teknologi pengamanan uang kertas dengan rectoverso memilik ribuan alternatif bahkan jutaan alternatif," kata Rizieq.
Rizieq menunjukkan sejumlah alternatif recotoverso. Rectoverso adalah sistem pengamanan mata uang yang telah lama digunakan Bank Indonesia untuk menghindari penggandaan atau pemalsuan uang. Rizieq menjelaskan, dia tidak menuduh pemerintah memiliki kecenderungan komunisme.
"Tadi saya sampaikan kepada penyidik dalam keterangan. Kami minta dengan hormat kepada pemerintah untuk memberikan penjelasan, kenapa ada ribuan jutaan alternatif bentuk dari teknologi rectoverso, kok yang dipilih adalah gambar yang juara memberikan persepsi mirip logo palu arit. Nah ini kan membahayakan," kata Rizieq.

Setelah menjawab pertanyaan awak media, Rizieq naik mobil All New Pajero Sport warna putih, berpelat nomor B 1 FPI.
Tidak lama kemudian Habib Rizieq naik ke mobil komando, ia pun lalu berorasi. Dalam orasinya, Rizieq bercerita pemeriksaannya berjalan lancar dan fokus.

Rizieq tiba di mobil komando pintu sebelah barat Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman sekitar pukul 15.30 WIB. Ia juga berterima kasih kepada massa yang telah datang dan mengawal pemeriksaannya.


Best Profit

No comments:

Post a Comment