Thursday, January 5, 2017

Apple Bakal Investasi Rp13,35 T ke Perusahaan Telko Jepang

Apple mengumumkan rencananya berinvestasi 1 milliar dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp13,35 triliun ke perusahaan Jepang Softbank Group Corp. Investasi ini berkaitan dengan misi 'Softbank Vision Fund' untuk pengembangan teknologi.
Softbank Vision Fund bertujuan mengumpulkan 100 miliar dollar AS (Rp1,33 kuadriliun). Dari total dana tersebut, Softbank berkontribusi 25 miliar dolar AS (Rp333,82 triliun) di antaranya.
Seluruh uang itu nanti dipakai untuk berinvestasi ke perusahaan-perusahaan rintisan (startup) teknologi yang menjanjikan.
"Kami meyakini dana itu akan mempercepat perkembangan teknologi yang bisa jadi akan berperan penting dan strategis pada Apple," kata Juru Bicara Apple Kristin Huguet, seperti dikutip dari Wall Street Journal, Kamis (5/1/2017).
Softbank memang paling dikenal sebagai perusahaan telekomunikasi Jepang. Akan tetapi, perusahaan tersebut juga diketahui merambah sektor teknologi lain. Beberapa yang disebutkan oleh Engadget ialah robotik, kendaraan pintar, prosesor.

Softbank, menurut Reuters, juga telah mengungkapkan bahwa Qualcomm, Oracle, dan Saudi Arabia juga berpotensi mengikuti langkah Apple untuk berinvestasi di Softbank Vision Fund.

Best Profit

No comments:

Post a Comment