Thursday, November 10, 2016

Balikligol, Tempat Terjadinya Mukjizat Nabi Ibrahim

Bukan sembarang kolam ikan, Balikligol adalah saksi bisu terjadinya salah satu mukjizat Nabi Ibrahim AS.

Best Profit - Tak salah jika Turki menjadi salah satu tujuan wisata favorit warga dunia. Negara ini menawarkan segudang pesona yang sayang untuk dilewatkan.
Segudang kelebihan dimiliki negara berjuluk " negeri dua benua" ini. Namun yang selalu menjadi incaran para traveler adalah tempat-tempat eksotis yang menyimpan jejak sejarah peradaban Islam masa lalu.
Tengok saja ikon-ikon terkenal Turki seperti Masjid Sultan Ahmed (Blue Mosque) dan Topkapi Palace yang sudah populer di seluruh dunia sebagai peninggalan Kesultanan Utsmaniyah.
Selain tempat-tempat itu, masih banyak lagi ikon bersejarah lain yang wajib dijelajahi di Turki. Satu di antaranya yang selalu menjadi magnet wisatawan adalah tempat bernama Balikligol.
Balikligol adalah sebuah kolam ikan yang berada di wilayah Sanliurfa, Turki. Bukan sembarang kolam ikan, Balikligol adalah saksi bisu terjadinya salah satu mukjizat Nabi Ibrahim AS.
Kolam ini diyakini sebagai tempat di mana Nabi Ibrahim AS dilemparkan ke dalam api oleh Raja Namrud yang kejam.
Ketika Nabi Ibrahim nyaris mendarat di api, Allah SWT lantas mengubah api tersebut menjadi air. Konon, menurut kepercayaan masyarakat setempat, kayu pembakarnya berubah menjadi ikan.
Hingga kini, kolam ikan tersebut masih dapat disaksikan di Sanliurfa, yang merupakan kota kelahiran Nabi Ibrahim.

No comments:

Post a Comment